Awal Berbisnis Oriflame

22.30.00

Sebelum serius berbisnis di Oriflame sebenarnya saya sudah pernah bergabung pada tahun 2009 atau 2010. Tapi, waktu itu saya tidak terlalu tertarik dengan bisnisnya dan berpikir hanya ingin menjual produknya. Padahal, dari penjualan produk saya tidak mendapatkan keuntungan murni 23% karena seringnya teman meminta diskon lagi dari harga katalog. Kadang-kadang malah harus nombok.

Sekarang saya baru sadar kalau diskon 23% adalah hak untuk para member yang diberikan oleh Oriflame untuk bisa dinikmati. Aneh juga kalau saya malah tidak mau menikmatinya dan malah memberikannya pada orang lain. Intinya, ya kalau mau mendapat produk Oriflame dengan harga murah, kenapa tidak jadi member saja?? Dengan Rp. 49.900 sudah bisa mendapatkan diskon dan bonus ini itu sepanjang tahun.

Kembali ke laptop...
Saya bergabung kembali di bulan Oktober, di saat-saat keungan keluarga sedang krisis. Saya dan suami mempertimbangkan agar saya bisa bekerja kantoran kembali. Anak bisa kami titipkan pada Mama mertua. Tapiii... Melihat kondisi kesehatan Mama yang tidak selincah dulu lagi (walau pun sekarang pun masih lincah :D), saya tidak damai sejahtera kalau harus meninggalkan anak saya diasuh oleh beliau.

Saya berdoa dan bergumul. Tidak ada keyakinan dan damai sejahtera setiap kali saya memikirkan kembali bekerja kantoran. Lalu, di saat-saat itu, sahabat saya membuka lowongan pekerjaan dengan penghasilan ratusan ribu. Tidak seberapa, tapi pastinya lumayan untuk menambah uang belanja.

Saya mengajukan lowongan tersebut & terkejut karena yang sahabat saya tawarkan adalah konsultan Oriflame. Sempat kecewa. Hahahha.. waktu itu pemikiran saya terhadap Oriflame belum seperti sekarang. Saya belum mengenal bisnis ini secara mendalam.

Tapiii,karena pendaftaran hanya Rp.9.900. Kenapa tidak?? Saya akhirnya tetap bergabung dan mempelajari semuanya dengan sedikit ogah-ogahan. Weeww..iya, 2 bulan pertama saya tidak menjalankan bisnis ini dengan serius. Notifikasi info dari sahabat saya hanya saya baca sekilas. Benar-benar tidak ada motivasi sama sekali.

Biar begitu, sahabat saya ini tetap rajin memotivasi downline-downliennya. Semangatnya menggugah hati saya. Saya menyadari kalau setiap pekerjaan yang dilakukan dengan tekun, pasti akan menghasilkan sesuatu.

Tiba-tiba saja saya merasa Tuhan menegur saya. Mau menghasilkan sesuatu. Mau memperbaiki hidup, kita harus mau melewati prosesnya. Tanggalkan, lepas semua pemikiran dan keinginan untuk mendapatkan segala sesuatu dengan instan.

Dari situ, saya menjadi termotivasi. Saya menjadi semangat. Saya ingat setiap keuntungan yang pernah diceritakan pada saya. Yang bisa saya raih dari berbisnis Oriflame. 

- Bisnis yang bisa diwariskan, berarti anak saya bisa menikmati hasil dari bisnis ini juga.
- Bisnis yang tidak mengenal usia. Berarti, saya bisa menikmati masa pensiun saya dengan tenang jika saya benar-benar mengembangkan bisnis ini.
- Bisnis yang tidak memerlukan modal besar. Berarti dengan uang belanja yang super irit, saya masih bisa menjalankan bisnis ini.


Ditambah, bisnis ini bisa dijalankan secara online sepenuhnya. Saya tidak perlu meninggalkan anak saya, bisa melihat perkembangannya setiap waktu. Saya tidak perlu berlelah-lelah pergi ke kantor Oriflame untuk memesan barang atau ikut training. Semuanya bisa lewat facebook dan id.oriflame.com 

Jadi, itulah semua awalnya. Bagaimana saya akan berkembang dalam bisnis ini. Blog ini yang akan menjadi saksi bisu perkembangan saya. Semoga bisa memberkati.

Jangan lupa join yaaaa!!

# NyonyaDasterBahagia
WA 08170878531
BBM 5187EE3D
Line: amsalfoje

You Might Also Like

0 komentar

Ad Banner