HATI-HATI MEMILIH MLM

13.15.00

Minggu lalu seperti biasa saya memprospek orang secara personal lewat personal message di FB. Tidak disangka, ternyata prospekan saya ini memprospek saya langsung.

Saya memberikan kesempatan pada orang tersebut untuk menjelaskan bisnisnya, sekali pun saya tidak akan tertarik sama sekali. Dengan ramah prospekan saya ini menjelaskan bisnisnya. Sebutlah bisnis A.

Waktu dia menjelaskan berapa biaya daftar dan dapat apa saja, saya shock. Benar-benar shock. Barang yang ditawarkan saya tahu pasti berapa harganya di pasaran, bahkan bisa cek lewat google. Tapi, lewat bisnisnya bisa menjadi 3 x lipat harga normal.

Saya menolak langsung dan menyatakan keheranan saya. Prospekan saya menjelaskan kalau bonusnya langsung terasa. Saya jawab lagi, tentu saja berasa karena bonus itu sebenarnya uang dia sendiri.

Prospekan saya itu akhirnya tidak bisa menjawab. Saya sendiri masih penasaran dan mengecek profilnya. Di profilnya ia menjelaskan bagaimana sistem pembayaran bonusnya.

Jadi, misalnya kita daftar dengan biaya 3.600. Dari situ kita dapat barang A seharga 1.100 (sesuai harga pasar). Kita mengundang 3 orang lagi untuk join.

Bonus sponsor      : 2.000
Bonus daftar member : 500
Total bonus : 2.500

Coba kita hitung baik-baik. Total bonus + harga A = 2.500 + 1.100 =3.600
Itu sama dengan biaya daftar. Bonus itu ya uang kita sendiri. Itu pun kalau kita mendapat 3 member baru lagi. Kalau tidak, tidak tahu uang kita ke mana.

Sebenarnya dari sistem ini kelihatan sekali kalau perusahaannya memaksa orang membeli barang dengan iming-iming bonus. Itu pun kalau bisa undang 3 orang ya.

Saya bukan ingin menjelekkan MLM tertentu, tapi ingin mengajak teman-teman membuka pikiran. Coba dianalisa lagi, dicermati lagi sebelum terjun di MLM tertentu. Kalau sistemnya seperti ini, yakin akan bertahan lama? Sedangkan kita maunya kan membangun investasi masa depan.

Jika teman-teman tertarik membangun investasi di MLM, bisa cek perusahaan-perusahaan yang terpercaya dan sudah berdiri lama, bertahun-tahun di apli.co.id . Masih kurang, silahkan browsing prestasi dan kelebihannya apa saja.

Lebih praktisnya, di sini ada 8 hal yang perlu diperhatikan apakah perusahaan tersebut MLM murni atau money game. Silahkan dicermati dan dipelajari.

Gambar: apli.co.id

You Might Also Like

0 komentar

Ad Banner