MITOS VS FAKTA KULIT BERMINYAK

23.09.00


Oriflamers, ini dia beberapa mitos dan fakta tentang kecantikan untuk menambah pengetahuan seputar perawatan kulitmu. Mungkin saja kebiasaanmu merawat kulit termasuk yang tidak benar. Check this out, oriflamers!
smile emoticon

Mitos: Seringlah mencuci muka dengan sabun jika termasuk tipe kulit berminyak.

Fakta: Tipe kulit berminyak memang memerlukan perawatan ekstra, karena minyak yang menempel pada wajah rentan terhadap debu dan kotoran yang memicu timbulnya jerawat. Akan tetapi, minyak pada wajah diperlukan dalam kadar tertentu dan tidak boleh dihilangkan semua, karena akan menimbulkan iritasi. Maksimal mencuci muka adalah empat kali sehari dan gunakan sabun khusus kulit berminyak, agar kadar kelembaban dan minyak tetap terjaga serta seimbang.

Mitos: Penggunaan kertas minyak akan menyebabkan kulit berminyak.

Fakta: Kertas minyak atau face blotting oil paper memang berfungsi untuk menyerap minyak berlebih pada kulit dan penggunaan yang benar tidak akan membuat kulit wajah berminyak. Gunakan secara tepat dengan menekannya pada wajah tidak terlalu keras. Jika menekan terlalu keras justru akan membuat kotoran dan minyak pada wajah tersumbat di pori-pori. Hal ini tidak akan menyebabkan minyak berlebih, tetapi menimbulkan komedo pada wajah.

Mitos: Moisturizer hanya penting dipakai untuk kulit kering.

Fakta: Semua jenis kulit membutuhkan kelembaban, bukan hanya kulit kering saja. Pelembab baik untuk kesehatan kulit, karena melindungi kulit dari sinar UV, mencegah keriput, dan melembutkan kulit saat pengaplikasian make up. Sekarang ini juga telah tersedia moisturizer yang diperuntukkan berbagai jenis kulit, termasuk untuk kulit berminyak sekalipun.

Nah, untuk melengkapi perawatan kulit berminyak kamu, kamu juga bisa menggunakan Love Nature Cleansing Wipes Tea Tree (31078) tisyu pembersih segar dengan ekstrak Tea Tree yang bisa membantu mengangkat make up, kelebihan minyak, dan kotoran secara lembut lho.
smile emoticon

Sumber: ‪#‎OriflameID‬ ‪#‎SkinCare‬

You Might Also Like

0 komentar

Ad Banner