MEMILIH FOUNDATION SESUAI JENIS KULIT

02.18.00

It’s a crime not to prime! Banyak ahli tata rias berpendapat bahwa kunci kesuksesan sebuah riasan ada pada alas bedak. Hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah pelajari jenis kulit Anda. Jangan sampai foundation yang dipilih malah menjadi bencana!

§  Kenali dengan saksama, apakah kulit Anda kering, berminyak, atau sensitif.

Bila masuk dalam kategori berminyak, pilih foundation yang bebas minyak, oil control, atau berformula matte. Untuk kulit kering, pilih tekstur yang lebih creamy dengan formulasi yang melembapkan atau memiliki keterangan hydrating. Mineral foundation bisa dipakai untuk semua jenis kulit, sehingga cocok bagi Anda yang berkulit sensitif.

§  Bila Anda bingung saat memilih warna yang tepat, datanglah ke counter kosmetik dengan wajah bersih dan tanpa make up.

Ambil beberapa warna yang sesuai dengan warna kulit, dan oleskan di tulang rahang. Warna yang membaur sempurna bak kulit kedua di kulit wajah berarti cocok dengan warna kulit Anda. Agar lebih yakin, coba berkaca dekat jendela di mana terdapat sinar matahari. Pastikan warna yang tepat tidak belang saat di bawah cahaya.

§  Sering merasa seperti topeng saat memakai alas bedak?

Itu artinya Anda salah memilih warna dan tingkatan teksturnya. Untuk pemakaian sehari-hari, pilih yang bertuliskan light atau medium coverage, yang artinya alas bedak tersebut memiliki ketebalan tipis sampai medium. Biasanya, alas bedak jenis light  bertekstur lebih cair dan terlihat lebih bening. Alas bedak dengan tulisan full coverage memiliki tekstur lebih kental dan padat. Biasanya digunakan untuk riasan pesta atau riasan panggung.(f)

Sumber: femina

You Might Also Like

0 komentar

Ad Banner