Ms. JULLIE, PRESIDENT DIRECTOR MEXICO - Menjalankan Oriflame Saat Menjanda

01.34.00

Sungguh cerita yang sangat menggunggah. Silakan baca dengan santai, tidak terburu2 dan diresapi. :))


Sharing dari Ms. Jullieta - President Director Oriflame Mexico.




Beliau terbang 2 hari dari Mexico untuk datang ke seminar ini.

Beliau adalah single parents dengan dua anak yang sedang berfikir bgmana cara menghasilkan uang sementara mexico sedang terkena krisis thn 1994. Di saat beliau sedang kuliah lagi untuk memperbaiki kehidupannya, thn 1994 sepupunya mengajaknya berbisnis Oriflame.

Awalnya ms. Jullie hanya tertarik jadi konsumen saja, tapi sepupunya membujuknya untuk menjadi member agar bisa mendapatkan harga member.

Setelah memakai dan membandingkan harga2 cosmetik lain lebih mahal di bandingkan Oriflame, Ms. Jullie mulai bercerita ke teman2nya untuk memakai Oriflame. Setelah satu bulan bergabung, tiba2 ada surat dari Oriflame datang lewat Pos memberitahu bahwa ada bonus buat Ms. Julie sebesar 1000 peso. Sekitar 100 dolar.

Ms. Julie berfikir itu adalah bohong, hanya iklan Oriflame saja. Tapi ternyata itu berita sangat mengejutkan yang nyata.

Ms. Julie semakin terkejut karena selama ini beliau selalu mempromosilan restaurant tempat dia makan, film yang bagus, tapi cuma oriflame yang membayar beliau karena beliau mempromosikan oriflame. Dari situ Ms. Julie semakin semangat mempromosikan Oriflame ke teman2nya. Dari situ penghasilan meningkat setiap bulannya hingga berjuta juta. Dan akhirnya ms. Julie tidak menyelesaikan kuliah Masternya karena memilih berbisnis Oriflame sambil bisa di rumah sering2 bersama anak2nya.

Ms. Jullie semakin senang karena teman2nya juga punya penghasilan dari Oriflame. Setelah 2 tahun menjalani bisnis ini, temannya menjodohkan Ms. Julie dengan seorang anggota DPR. Thn 1997 bu Jullie menikah. Setelah menikah, Ms. Jullie berhenti menjalankan bisnis Oriflame. Ms. Jullie mulai merintis karir mendukung suaminya dengan kampanye2 politik. Tapi beliau tidak berhenti menggunakan produk Oriflame.

Lalu suami beliau menjadi menteri kelautan. 9 thn kemudian setelah tidak menjalankan bisnis oriflame, bu Jullie kaget karena di account banknya oriflame masih mentransfer bonusnya setiap bulannya sekitar 700 dolar padahal dia hanya menjalankan bisnis oriflame 3 tahun dan selama 9 thn setelah itu tidak menjalankan bisnisnya.

Hanya satu bulan di tahun 2003, bu Jullie tidak mendapatkan bonus dr oriflame karena dia lupa belanja menggunakan produk oriflame karena sedang sibuk Pemilu di sana.

Thn 2007 ms. Jullie kembali kaget karena di rekeningnya bonus dari oriflame bertambah banyak sekitar 1200 dolar. Sebenarnya bu Jullie ingin telepon Oriflame karena bonus ini, tapi beliau takut, karena di benaknya oriflame akan malah tau bahwa selama ini dia tidak pernah menjalankan bisnisnya lagi, tapi tetap menikmati bonusnya.

Suatu hari Ms. Julie mendapatkan telepon dari Oriflame, disitu beliau merasa takut karena di benaknya oriflame tau selama ini dia 'tidak ngapa2in' di bisnis ini, dan mungkin juga ingin meminta bonus yang selama ini ditransfer ke rekeningnya. Padahal uang bonus itu sudah habis dinikmatinya.

Ternyata, telepon itu memberi tahu bahwa ms. Julie mendapatkan perjalanan liburan dari Oriflame ke Spanyol. Tapi suaminya memberi tahu, tidak usah pergi karena mungkin Oriflame mau mencuci otak agar ms. Jullie mau mulai menjalankan bisnis oriflame lagi.

Tapi Ms. Julliet percaya Oriflame tidaklah perusahaan seperti itu, karena selama ini pun Ms Jullie tidak bekerja selama 9 tahun tapi masih mendapatkan bonusnya.

Perjalanan pertama liburan Ms. Julliet ke Tenerife di Spanyol ini membuat ms. Jullie terkesan karena ada sekitar 4800 orang menikmati liburan itu (dan saya, meuthia rizki, ada dalam liburan itu. Alhamdulillah)

Di saat itu ms. Jullie mendengar komitmen Oriflame Mexico ingin menjadi nomer satu di dunia. Lalu ms. Julie berfikir, oriflame mexico pasti akan berusaha menjadi nomer satu di dunia ada atau tidak ada ms. Jullie di dalamnya.

Setelah dia kembali ke mexico, ms. Jullie bertekad untuk kembali menjalani bisnis ini. Dan dia mengatakan ini kepada teman2nya juga suaminya, bahwa dia ingin menjadi bagian membuat oriflame mexico menjadi nomer satu dunia.

Pada perjalanan liburan berikutnya dari Oriflame ke Yunani thn 2008, ms. Jullie mendegarkan banyak testimoni leader2 dunia tentang Sarpio. Saat itu ms. Julie ingin sekali bertemu dan berkenalan dengan seseorang bernama Sarpio. Tapi betapa kagetnya beliau ketika tau bahwa Sarpio adalah bukan nama seseorang, tapi adalah nama system Oriflame yang bisa membuat seorang consultan melesat cepat. Ms. Juliet cukup sedih karena di mexico tidak ada yang mengenal sistem oriflame ini.

Di Tahun 2009 ketika menjadi diamond dan pergi liburan ke Dubai dari Oriflame, ms. Julie mulai berfikir ingin membawa semua keluarganya berangkat liburan. Lalu beliau mulai belajar tentang Sarpio karena beliau ingin menjadi seorang executive director dimana beliau harus punya 12 director langsung di bawahnya jika ingin punya 4 tiket untuk bisa membawa keluarganya.

Ms. Julie dengan downlinenya mulai melakukan home sharing, presentasi yang rutin, dan meeting2 bersama downlinenya sesuai apa yang dikatakan Sarpio.

Mulai bekerja bersama leader2nya dengan serius dan konsisten.

Hasilnya, dari tahun 2009 yang hanya jadi diamond, di tahun 2010 ms. Julie menjadi seorang President Director dengan 4x Cash award sepanjang tahun dari ratusan juta hingga 1 milar rupiah.

Luarrrrrr biasa!!!

You Might Also Like

0 komentar

Ad Banner